0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembekuan PSSI Segera Dicabut?

PSSI
logo PSSI ()

Timlo.net — Pembekuan organisasi sepak bola PSSI bakal segera dicabut oleh pemerintah. Hal ini diketahui usai adanya pertemuan antara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Tim Ad-Hoc Agum Gumelar. Pertemuan ini berlangsung di Istana, Rabu (24/2) sore.

“Presiden memberi arahan pada Menpora untuk dalam satu dua hari ini mengkaji bagi kemungkinan rencana pencabutan pembekuan terhadap PSSI,” kata Deputi V Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, di Jakarta.

Dalam kajian yang akan dilakukan Menpora tetap akan mengedepankan esensi reformasi atau pembenahan tata kelola sepakbola nasional. Menurut Gatot, seandainya pilihan pencabutan pembekuan tersebut diambil, pemerintah tetap akan menyertakan sejumlah persyaratan.

Salah satu persyaratan KLB yang tadi juga sudah disepakati oleh Agum Gumelar adalah percepatan pelaksanaannya. Bila Agum Gumelar meminta 1 tahun, tetapi Menpora dalam rencana kajiannya akan minta lebih cepat 6 bulan.

“Menpora langsung menyanggupi arahan Presiden untuk langsung mengkaji rencana pencabutan pembekuan ini dan sesegera mungkin akan melaporkan pada Presiden,” imbuh Gatot.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge