0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kinerja Layanan Pengaduan Pemkab Klaten Dipuji Gubernur

Kantor Bupati Klaten (dok.timlo.net/gg)

Klaten — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi penanganan kanal pengaduan Pemkab Klaten dalam melayani keluhan warga. Hal itu disampaikan Ganjar di hadapan 80 peserta Bakohumas Kota-Kabupaten dan instansi vertikal se-Jawa Tengah yang diselenggarakan di Hotel Syariah Surakarta, Rabu (24/2).

“Tidak hanya membuka kanal komunikasi dan penanganan pengaduan permasalahan rakyat, saat ini bahkan Pemkab Klaten menggalakan bersih-bersih kali dan sampah pasar sehingga pak Ganjar penasaran ingin segera berkunjung ke Klaten,” kata Kepala Bagian Humas Pemkab Klaten, Wahyudi Martono, dalam rilisnya, Rabu (24/2).

Seperti diketahui, Gubernur Ganjar Pranowo pernah menegur Pemkab Klaten terkait penanganan pengaduan yang dinilai lambat. Teguran itu disampaikan orang nomor satu Jawa Tengah itu ketika memberi pengarahan di acara pelantikan Jaka Sawaldi sebagai penjabat Bupati Klaten 22 Desember lalu.

“Setelah teguran keras itu penjabat Bupati Klaten Jaka Sawaldi merespon cepat dengan membangun jejaring komunikasi internal antar instansi dalam koordinasi Bagian Humas Setda Klaten,” beber Wahyudi.

Dijelaskan, saat ini warga Klaten bisa mengadu permasalahannya melalui twitter humas atau mengirim email langsung ke website resmi Pemkab Klaten di alamat ppidklaten@gmail.com.  Pengaduan itu akan didorong ke instansi terkait untuk diberikan respon tanggapan dengan fasilitas jejaring sosial masing-masing kepala satuan kerja di bawah asistensi langsung Asisten I, II, III dan Sekretaris Daerah.

“Permasalahan seputar masalah KTP, akte kelahiran, surat pindah, kerusakan jalan, mati lampu dan sebagainya masih menjadi tema pengaduan yang paling sering disampaikan masyarakat. Ketika ada pengaduan, dalam waktu 1×24 jam kami akan langsung menyampaikan ke instansi terkait,” imbuh Wahyudi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge