0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dubes Inggris Kunjungi Klaten, Bahas Ekspor Mebel?

dok.timlo.net/aditya wijaya
Dubes Inggris, Moazzam Malik, berkemeja putih, mengikuti diskusi di kantor Bappeda Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Moazzam Malik, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Klaten. Rombongan dubes tiba sekitar pukul 15.15 WIB dan diterima di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Klaten, Rabu (23/2).

“Semoga kedatangan Pak Dubes ini akan  lebih meningkatkan ekspor kayu dari Klaten ke luar negeri, khususnya ke Inggris,” kata Kepala Bappeda Klaten, Surti Hartini dalam sambutannya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Ekonomi Bappeda Klaten Wahyu Haryadi mengatakan, industri mebel di Klaten berkembang cukup baik. Sejak 2014 tercatat sekitar 2.300 unit usaha mebel. Dari jumlah tersebut, saat ini sudah ada 156 pengrajin yang mengantongi SVLK.

“Klaten merupakan satu-satunya kabupaten di Indonesia yang sejak 2014 memiliki payung hukum berupa Peraturan Bupati (Perbup),” ujar Wahyu.

Dalam kesempatan itu, Moazzam Malik didampingi Staf Ahli dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) Agus Julianto, dan Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Hutan Kemen LHK, Ruffi.

“Kedatangan kami untuk berdiskusi tentang progres usaha mebel dan memperluas program SLVK di sini. Mungkin dari ribuan unit pengusaha mebel di Klaten ternyata masih banyak yang belum terdaftar SLVK. Kami ingin mendengar hambatan tentang prospek program ini. Karena ini bidang yang penting untuk masa depan,” ujar Dubes Moazzam Malik.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge