0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Toko Dibobol, Ratusan Bungkus Rokok Digondol

dok.timlo.net/tarmuji
Kawanan maling sempat terekam CCTV toko (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Toko kelontong milik Retno Budi Astuti (48) di Lingkungan Bauresan RT3/RW1, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri disatroni kawanan maling, Selasa (23/2) sekitar pukul 03.15 dinihari. Akibatnya, ratusan bungkus rokok raib.

“Saya tidur di belakang lantai dua, bangun jam 05.00 WIB, gembok sudah rusak,” kat Retno, Rabu (24/2).

Saat dicek, teralis tokonya telah terbuka dan gembok tak lagi di tempatnya. Kemudian Retno memeriksa seluruh dagangannya. Didapatinya ratusan bungkus rokok hilang. “Kalau diperkirakan ya sekitar Rp 25 juta, Mas,” katanya.

Dikatakan, kedua pencuri tersebut sempat terekam di dua CCTV yang dipasang di teras warung kelontongnya. Pencuri itu mengendarai sebuah mobil berwarna silver.

“Saya lihat direkaman CCTV mereka datang sekitar pukul 03.18 WIB, setelah merusak gembok mereka menyadari ada kamera CCTV di sebelah kiri lalu mematikannya. Namun, aksi mereka kemudian terekam CCTV disebalah kanan, tampak berusaha masuk ke toko. Namun mereka juga menyadari ada CCTV lalu merubah arah CCTV itu ke atas dengan menggunakan kayu,” katanya.

Atas kejadian itu, Retno kemudian malaporkannya ke pihak kepolisian. Dia juga telah menyerahkan barang bukti rekaman CCTV tersebut.

Sementara itu, Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kasubag Humas AKP Gunawan mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan kejadian pencurian itu. Penyidik telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge