0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati: Teladani Kepramukaan Jenderal Soedirman

dok.timlo.net/nanang rahadian
Upacara Hari Boden Powell (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta generasi muda meneladani tokoh pramuka dan prajurit yakni Jenderal Soedirman. Hal itu diungkapkan Bupati dalam rangka upacara Hari Boden Powell tahun 2016 yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar di halaman Kantor Setda Karanganyar, Selasa (23/2).

”Jenderal Soedirman merupakan sosok yang taat beragama, pantang menyerah, diteladani dan disayangi bawahannya. Kedisiplinan, jiwa pendidik dan kepanduan itulah kemudian bekal pribadinya hingga berperang melawan penjajah,” kata Bupati Juliyatmono.

Nilai-nilai kepahlawanan Jenderal Sudirman patut dicontoh generasi muda. Bupati berharap generasi muda Karanganyar meniru semangat pantang menyerah dan tidak cepat puas dan tokoh-tokoh itu.

Dalam kesempatan itu pula diserahkan piala penghargaan kepada sekolah-sekolah yang berstatus Adhiwiyata. Yakni sekolah yang peduli lingkungan sehat, bersih serta lingkungan indah. Penghargaan diberikan kepada SMAN 1 Karanganyar sebagai Tergiat 1 pemenang lomba kejuaran tergiat kegiatan Boden Powell Day tahun 2016. Kemudian kepada 26 sekolah lain yang juga melaksanakan program Adiwiyata.

”Di Kabupaten Karanganyar ada 10 sekolah yang mengikuti lomba sekolah Adhiyata tingkat nasional,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Karanganyar Edy Yusworo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge