0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panitia FKUB Karanganyar Menyatakan Permohonan Maaf

dok.timlo.net/nanang rahadian
Endang Muryani, Ketua DPC PDIP Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Panitia FKUB: Narasumber Hanya Menggambarkan bukan Menuduh

Karanganyar — Panitia Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Karanganyar mengaku tidak melakukan kontrol materi yang disampaikan pembicara. Namun mereka berkilah narasumber tersebut hanya menggambarkan dan bukan menuduh.

“Yang saya dengar, narasumber hanya menggambarkan dan bukan mendiskreditkan atau menuduh seseorang,” kata Ketua FKUB Karanganyar, Ustaz Badaruddin saat dikonfirmasi, Selasa (23/2).

Terkait dengan kalimat yang menyatakan jika pemerintahan sekarang disusupi komunis, Badaruddin, mengaku tidak mendengar kata-kata tersebut.

”Narasumber hanya menggambarkan saja dan tidak ada kata-kata mendukung komunisme. Meski demikian, kami selaku panitia, menyatakan permohonan maaf dan akan bertemu dengan pengurus DPC PDIP Karanganyar,” terang Badaruddin.

Sebelumnya, Silaturahmu FKUB berjalan lancar, namun kegaduhan mulai muncul saat Andri Kurniawan menyampaikan materi tentang bahaya komunisme. Andri yang diketahui salah satu ulama tersebut menyebutkan bahwa pemerintah saat ini telah disusupi oleh pihak komunis. Andri juga menyebut jika Megawati mendukung komunisme. Saat penyampaian materi itu, peserta banyak yang keluar meninggalkan ruang pertemuan.

”Materi yang dia sampaikan memang seperti itu. Ada tokoh lain yang juga disebut sebagai tokoh komunis. Saya menilai persoalan seperti ini tidak pantas disampaikan dalam forum silaturrahmi FKUB. Ini sangat berbahaya dan sangat sensitif,” kata Sutarman, salah satu peserta.

Sutarman mengatakan, acara seperti ini bagus untuk menanamkan nilai-nilai kebersamaan antar umat beragama. Dia berharap kedepan panitia lebih selektif terhadap narasumber maupun materi yang akan dibawakan.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Karanganyar mempersoalkan kegiatan Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Karanganyar, Senin (22/2) lalu. Pasalnya, dalam silaturahhmi itu salah seorang narasumber diduga telah mendeskreditkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan sejumlah pejabat pemerintah lainnya.

“Informasi yang kami terima, salah seorang narasumber menuduh Ibu Ketua (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri —Red) mendukung komunis,” kata Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, Selasa (23/2).

Endang menyayangkan adanya pernyataan salah satu pembicara mengucapkan materi yang provokatif dan mendeskreditkan PDIP. Pihaknya telah melaporkan masalah itu ke DPD PDIP Jawa Tengah dan DPP PDIP.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge