0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pernyataan Narasumber Silaturahmi FKUB Karanganyar Disoal

dok.timlo.net/nanang rahadian
Endang Muryani, Ketua DPC PDIP Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar  — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Karanganyar mempersoalkan kegiatan Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Karanganyar, Senin (22/2) lalu. Pasalnya, dalam silaturahhmi itu salah seorang narasumber diduga telah mendeskreditkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan sejumlah pejabat pemerintah lainnya.

“Informasi yang kami terima, salah seorang narasumber menuduh Ibu Ketua (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri —Red) mendukung komunis,” kata Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, Selasa (23/2).

Endang menyayangkan adanya pernyataan salah satu pembicara mengucapkan materi yang provokatif dan mendeskreditkan PDIP. Pihaknya telah melaporkan masalah itu ke DPD PDIP Jawa Tengah dan DPP PDIP.

”Kami harus berhati-hati, karena masalah ini sangat sensitif. Saya juga menyesalkan, kenapa forum yang seharusnya berbicara soal kebersamaan dijadikan sebagai ajang untuk menghujat dengan pernyataan yang tendensius terhadap Ketua Umum PDIP Megawati serta pejabat pemerintah. Kami sudah melaporkan kasus ini ke DPP,” kata Endang.

Seperti diiketahui, Silaturrahmi FKUB diikuti oleh pejabat struktural Pemkab Karanganyar, mulai dari camat, kepala desa, hingga sejumlah elemen masyarakat. Acara dibuka oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo. Disusul penyampaian materi oleh Komandan Kodim (Dandim) 0727/ Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda, lalu Andri Kurniawan, Ustadz Syihabuddin dan Muinudinillah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge