0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Barcelona Masih Terlalu Perkasa Bagi Arsenal

Barcelona kalahkan Arsenal (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Arsenal masih bukan lawan yang sepadan untuk juara bertahan Liga Champions, Barcelona. Dengan perkasa El Barca menang dua gol tanpa balas di markas Arsenal dalam leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2) dinihari.

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan dengan memborong dua gol Barcelona. Bertindak sebagai tuan rumah, The Gunners mencoba menguasai laga sejak menit awal. Namun Barca perlahan mampu mengendalikan permainan, terutama dari sisi penguasaan bola.

Arsenal memiliki beberapa kesempatan untuk memimpin di babak pertama, namun lini depan mereka terkesan ‘malu-malu’ di depan gawang Marc-Andre Ter Stegen. Namun skor 0-0 menghiasi hasil babak pertama.

Barca akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit 71. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Neymar lolos dari kawalan bek Arsenal sebelum melepas umpan kepada Messi yang berdiri bebas. Dengan sekali sentuhan La Pulga pun menaklukkan Cech.

Luis Suarez hampir saja menggandakan keunggulan Barca di menit 77. Sayang usahanya dari jarak dekat masih terhalang tiang gawang. Pemain yang baru masuk, yakni Mathieu Flamini menggantikan Francis Coquelin, membuat pelanggaran di kotak penalti.

Messi yang bertindak sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol kedua ke gawang Cech. Tuan rumah kini tertinggal dua gol. Arsenal berupaya mengejar ketertinggalan. Namun nkor 0-2 untuk kemenangan Barca menjadi hasil akhir laga ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge