0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Sukoharjo Berduka, Ibu dan Kakak Kandungnya Tutup Usia

Karangan bunga berjejer di rumah duka Ibunda Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, di Dusun Bulu RT1/RW6 Desa Jendi, Kecamatan Selogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Rumah Ibu Mukiyem Surowijaya, ibunda Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, di Dusun Bulu, Desa Jendi, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Rabu (24/2) dipenuhi para takziah. Bupati Wardoyo berduka, pasalnya ibunda dan kakak kandungnya, Hariyadi Prapto Saroyo meninggal dunia di hari yang sama. Ibu Mukiyem Surowijaya meninggal di usia 86 tahun, sedang Hariyadi Prapto Saroyo meninggal di usia 62 tahun.

“Sebelumnya Ibu Mukiyem mengalami sakit sepuh (tua) dan di rawat di RS Dr Oen Solo Baru,” ungkap cucu almarhumah, Joko Suyanto, Rabu (24/2).

Menurutnya, Ibu Mukiyem wafat pada Selasa (23/2) sekitar pukul 17.10 WIB, kemudian pada pukul 22.30 WIB di RS Dr Oen Kandang Sapi, Solo, Hariyadi Prapto Saroyo, kakak ketiga Bupati Wardoyo menghembuskan nafasnya yang terakhir lantaran sakit.

“Pak Hariyadi meninggalkan satu istri, tiga orang anak dan lima cucu,” jelasnya.

Sapto Wibowo anak menantu almarhum,mengatakan,Mukiyem Surowijaya sendiri memiliki sembilan anak,20 cucu,dan 17 cicit.Wardoyo merupakan anak kelima.

“Rencananya keduanya akan dimakamkan di pemakaman umum Dusun Bulu RT2/RW6 Desa Jendi, Kecamatan Selogiri pada pukul 13.00 WIB,” ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, sekitar 500 meter dari rumah duka terlihat berjajar karangan bunga di kanan kiri jalan. Aparat kepolisian dibantu Satgas PDIP mengamankan arus lalu lintas dan parkir kendaraan.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyalami satu persatu para takziah. Tak ketinggalan juga pejabat-pejabat Pemkab Wonogiri dan Bupati Wonogiri Joko”Jekek” Sutopo datang melayat.

“Secara pribadi maupun selaku Bupati Wonogiri, kami turut belasungkawa atas meninggalnya ibunda dan kakak kandung Pak Wardoyo,” ujar Bupati Joko Sutopo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge