0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Edarkan Shabu-Shabu, Janda Muda dan Kekasihnya Dibekuk

dok.timlo.net/heru murdhani
Tersangka pengedar Narkoba menjalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo —  Seorang janda muda, RD (35) warga Jaten, Karanganyar, bersama kekasihnya EP (40) warga Palur, diamankan aparat kepolisian dari Polsek Jebres, setelah tertangkap tangan membawa dua paket kecil shabu-shabu. Keduanya ditangkap saat menunggu temannya yang hendak membeli shabu-shabu di depan SPBU Pucangsawit.

“Saya baru saja mengambil barang itu dari sebuah tempat di Palur, saya dititipi teman yang mau beli paket hemat shabu-shabu,” ungkap RD saat diperiksa di Mapolsek Jebres, Rabu (24/2)

RD mengaku baru pertama kali mengantarkan shabu-shabu. Namun dia menolak jika disebut sebagai kurir Narkoba.

“Bukan kurir Mas, kita emang biasa patungan dengan teman-teman untuk nyabu bareng, nah yang punya kontaknya saya, jadi saya hanya dititipi,” kata dia.

RD mulai akrab dengan barang haram tersebut sejak sembilan bulan yang lalu akibat stres mengurus perceraian dengan suaminya.

Sementara EP mengatakan, mereka memang rajin mengonsumsi shabu-shabu. Sebulan bisa dua hingga empat kali mereka  menikmati barang haram itu. Namun, EP mengatakan tidak mengenal penjual shabu-shabu itu. Dia hanya mentransfer sejumlah uang, dan kemudian barang itu akan diletakkan di tempat sesuai perjanjian.

Dari tangan sepasang kekasih ini diamankan shabu-shabu sebanyak satu gram yang dibagi dalam dua paket kecil, satu pipet kaca, kertas alumunium foil, sejumlah plastik klip kecil, dan sedotan.

“Sementara hasil penyelidikan kami, keduanya mengarah ke pengedar shabu-shabu. Keduanya dijerat pasal 114 dan pasal 112 undang-undang no.35/2009 tentang Narkotika, ancaman hukumannya 4 hingga 18 tahun penjara,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Jebres, AKP Widodo mewakili Kapolsek Jebres Kompol Edison Panjaitan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge