0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Rumah Rusak Disapu Puting Beliung

Ilustrasi Angin Puting Beliung (timlo.net/nanin)

Karanganyar — Angin kencang disertai hujan deras melanda empat dukuh di Desa Karangrejo, Kecamatan Kerjo, Selasa (23/2) malam. Akibatnya, puluhan pohon ambruk dan menimpa sejumlah rumah.

“Empat dusun yang disapu angin puting beliung adalah Dusun Ngasem, Dusun Koto, Dusun Nglorog dan Dusun Gondangrejo,” kata Kepala Desa Karangrejo Agus Rizal Rivai saat dihubungi, Selasa (23/2).

Rizal menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sejumlah kerusakan diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Bahkan hingga Rabu (24/2) dinihari jaringan listrik masih padam akibat kabel putus tertimpa pohon tumbang.

“Tidak ada korban jiwa, tapi tiga rumah rusak tertimpa pohon,” kata Rizal.

Disebutkan, selain tiga rumah itu, satu kandang bebek juga roboh. Bahkan, pohon karet di perkebunan PT Perkebunan Nusantara IX, Kerjo juga ikut roboh.

“Tadi juga sempat hujan es sebesar kerikil kecil. Sampai saat ini hujan masih berlangsung tapi angin sudah reda,” katanya.

Sementara satu ruas jalan menuju ke Desa Plosorejo longsor. Namun saat ini sudah bisa dilewati kendaraan roda empat kembali. Warga bergotongroyong melakukan pembersihan dan akan dilanjutkan Rabu (24/2) pagi.

“Pembersihan sudah dihentikan dulu dilanjutkan besok pagi karena tidak ada penerangan. Desa Sumber Rejo juga terkena dampak sungai yang meluap kiriman dari Desa Karangrejo,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge