0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

39 Eks Anggota Gafatar dari Kaltim Tiba di Donohudan

Sebanyak 39 eks Gafatar asal Jawa Tengah yang baru tiba di Asrama Haji Donohudan dari Kaltim sedang dilakukan pendataan (timlo.net/nanin)

Boyolali — Sebanyak 39 eks anggota Gafatar asal Jawa Tengah, Selasa siang, tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Mereka diberangkatkan dari Kutai Barat, Kalimantan Timur, menggunakan jalur udara menumpang pesawat Lion Air JT 181 dari Bandara Sepinggan, Balikpapan.

“Kita data ulang, setelah itu kita serahkan ke kabupaten kota asal,untuk dijemput dan dilakukan pembinaan didaerah asal,” kata Kepala Sub Bidang Pemilu, Pendidikan, dan Budaya Politik Kesbangpolinmas Jateng, Haerudin, Selasa (23/2).

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Kutai Barat, AKP Sarman, yang ikut mengantar 39 eks anggota Gafatar ke Asrama Haji, saat ini masih ada sekitar 400 eks-Gafatar yang ditampung di Embarkasi Haji Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Sebelumnya ada 700 eks anggota Gafatar yang ditampung, namun sebagian sudah dipulangkan.

“Mereka sudah sepekan ditampung disana,” ungkap Sarman.

Sementara itu, 352 eks anggota Gafatar yang saat ini masih ditampung di Asrama Haji Donohudan, hingga saat ini masih menunggu dijemput pemerintah daerah asal. Dari jumlah tersebut, 302 eks anggota Gafatar asal Sumatera Utara, pekan ini bakal dijemput.

“Mereka (Sumatera Utara) masih menyiapkan teknis penjemputannya,” ungkap Kepala Sub Direktorat Ketahanan, Seni, Budaya, Agama, dan Kemasyarakatan Kesbangpolinmas Jateng, Prayitno Suyatmo.

Data di Posko Terpadu Penampungan eks anggota Gafatar di Asrama Haji Donohudan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah memulangkan sebanyak 1.439 eks Gafatar ke sejumlah provinsi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge