0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Pemukulan Pelajar, Formas Ancam Adukan ke Polda

dok.merdeka.com
Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Sragen – Forum Masyarakat Sragen (Formas) akan melaporkan ke Polda Jawa Tengah kasus pemukulan yang dilakukan anggota Polsek Tangen terhadap dua pelajar SMK Negeri 1 Jenar, Muhammad Zainal Abidin (15) dan Muhammad Khoirul Umam (15). Langkah ini diambil kalau tidak ada itikat damai dari pelaku pemukulan.

”Saya obyektif melihat fakta di lapangan dalam kasus ini, dan saya berharap pihak Polres juga obyektif. Jangan membela anggotanya, justru sebaiknya membela kepentingan umum untuk keadilan,” kata Ketua Bidang Advokasi Formas, Sri Wahono, Selasa (23/2).

Pihaknya terpanggil mendampingi korban lantaran mereka warga miskin dan awam hukum. Selain itu pemukulan tersebut tidak ada hubungannya dengan adanya trek-trekan di Dukuh Geneng, Desa Japoh, Jenar.

Dia mengungkapkan, saat awal ditemui, oknum polisi yang bernama Rinto tersebut mengaku khilaf dan tidak menyinggung soal trek-trekan ataupun balapan lainnya. Sedangkan balapan liar yang dimaksud Kapolres itu bukan dilakukan oleh warga dukuh Geneng, apalagi kedua korban pemukulan tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge