0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belasan Kelurahan di Solo Terjangkit DBD

Fogging, pengasapan kasus demam berdarah (dok.timlo.net/nanin)

Solo —  Sebanyak 46 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di Solo hingga pekan ke-7 tahun ini didominasi anak-anak. Sementara dari sisi geografis, kasus DBD menyebar di beberapa kelurahan.

“Dari 46 kasus DBD itu, 39 kasus di antaranya menimpa anak-anak,” kata Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Efi S Pertiwi kepada wartawan, Selasa (23/2).

Dilihat dari sebaran kasus, Efi mengungkapkan DBD sudah menyebar di beberapa kelurahan. Kelurahan Mojosongo menjadi kelurahan yang kasus DBD-nya paling banyak yakni sebanyak 16 kasus. Kemudian disusul Kelurahan Kadipiro 14 kasus, Kelurahan Penumping, Purwosari, Tipes, Jebres, Pucangsawit dan Banyuanyar masing-masing dua kasus serta Kelurahan Bumi, Panularan, Danukusuman dan Nusukan masing-masing satu kasus.

Seiring meningkatnya kasus DBD, Efi berharap masyarakat dan petugas kesehatan waspada dan melakukan upaya dini terhadap setiap kasus yang mungkin mengarah ke DBD.

“Kita kan daerah endemis. Kalau ada anak panas, orang tua dan petugas kesehatan berpikirnya harus ke sana (DBD). Meskipun tidak semua panas kan DBD,” ujarnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge