0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PSN Serentak di Sragen, Petugas Temukan Sarang Nyamuk

dok.timlo.net/agung widodo
Kegiatan PSN di Kecamatan Sambirejo, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Dari PSN Serentak, Ditemukan Sarang Nyamuk di Desa Sambirejo

Sragen —┬áLantaran tidak mau kecolongan warganya menderita deman berdarah dengeu (DBD), Muspika Sambirejo yang terdiri Kecamatan Sambirejo, Polsek, Koramil, Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) secara serentak.

“Kegiatan PSN dilakukan dengan cara pemeriksaan terhadap penampungan bak air, tempat sampah maupun tempat-tempat genangan air,” kata Batituud Koramil 08/Sambirejo, Peltu Suwanto, Selasa (23/2).

Mereka mendatangi dari rumah ke rumah warga untuk memeriksa kondisi kamar mandi, tempat cucian dan penampungan air lainnya. Kegiatan yang sama juga dilakukan setiap desa di Kecamatan Sambirejo oleh para Babinsa, Babinkamtibmas, petugas Puskesmas Sambirejo, para bidan desa dan kepala desa.

Dari beberapa tempat yang dilakukan pemeriksaan, ternya ditemukan jentik-jentik nyamuk dan dinyatakan positif sebabai sarang nyamuk demam berdarah. Setidaknya itu berada di sejumlah rumah milik Sumanto, Sariyanto, Tikno, Harno dan Mariyo yang berada di Dukun Gempol RT 8, Desa Sambirejo.

Kepada warga petugas Puskesmas menyampaikn, agar selalu menjaga kebersihan terutama bak mandi, satu minggu dua kali harus dikuras dan mengubur botol-botol bekas. Apalagi saat musim hujan seperti saat ini sangat riskan terjangkit penyakit DBD.

“Untuk wilayah yang lain sementara masih dinyatakan aman dari jentik-jentik,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge