0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beredar Foto Ular Melilit Backhoe, Camat Karangdowo: Itu Hoax!

dok.timlo.net/aditya wijaya
Postingan Camat Karangdowo Klaten, Agus Suprapto mengklarifikasi pesan berantai hoax (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Camat Karangdowo, Klaten Agus Suprapto meminta masyarakat agar tidak mempercayai pesan berantai di aplikasi chatting dan media sosial yang menyatakan ada ular berukuran super besar di Desa Tegal Ampel, Kecamatan Karangdowo, Klaten.

“Bapak ibu apabila ada postingan gambar dengan judul ular ditemukan di Karangtalun-Tegal Ampel Karangdowo. itu TIDAK BENAR karena gambar ini sudah banyak beredar,” tulis Agus Suprapto dalam pesan berantainya yang menampilkan foto sebuah alat berat backhoe menjerat seekor ular, Selasa (23/2).

Saat dikonfirmasi Timlo.net, Camat Agus Suprapto menjelaskan, sejak Senin (22/2) siang, di Dukuh Karangtalun, Desa Tegal Ampel memang dilakukan kegiatan mencari ular. Setelah Maghrib, akhirnya warga menemukan ular sanca sepanjang 3 meter.

Di sisi lain, lanjut Agus, ada pengakuan salah seorang warga yang melihat ular dengan jumlah tiga ekor. Maka hingga saat ini keberadaan dua ular lainnya masih dicari. Namun demikian, pencarian ular tersebut dibarengi dengan pesan berantai gambar dengan judul ular super besar. Sehingga banyak masyarakat yang berduyun-duyung mendatangi wilayah tersebut.

“Saya pastikan itu hoax. Dan hari ini memang masih dicari, tapi kalau sampai enggak ketemu, saya akan koordinasi dengan Pak Kapolsek untuk menghentikan pencarian. Kalau memang ada mudah-mudan segera ketemu. Jangan sampai postingan tersebut seolah-olah membuat opini bahwa wilayah kami mengerikan dan jadi sorotan,” ucap Agus saat dihubungi.

Berikut pesan berantai yang beredar di aplikasi chatting:

ADA ULAR SUPER BESAR di desa tegal ampel, kr dowo, Klaten. Ancer2 dari ndaleman, gardu listrik ngidul terus sampe ada pom bensin kiri jalan lurus, ada pom bensin lagi kiri jalan, maju dikit ada pertigaan kiri. Cari desa tegal ampel 

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge