0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Larikan Gadis di Bawah Umur, Suhada Ditangkap

Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean saat rilis kasus pencabulan (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Pria kelahiran Lampung Tengah, Suhada (28) terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi tahananan Mapolres Wonogiri. Pasalnya dia tertangkap polisi  lantaran melarikan gadis di bawah umur, sebut saja namanya Bunga (14), warga Kecamatan Tirtomoyo.
“Dia (Suhada) tertangkap, Sabtu (20/2) lalu, berkat kerjasama Polres Wonogiri dengan Polsek Ciledug,”ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Selasa (23/2).
Menurut Kapolres, tersangka Suhada, warga Dusun/Desa Gaya Baru Satu, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, diduga kuat melarikan anak di bawah umur. Pria yang kesehariannya bekerja di tempat hiburan pasar malam itu pun di hadapan petugas mengakui perbuatannya.
Terungkapnya kasus tersebut bermula dari laporan kakek korban, S (70), warga Kecamatan Tirtomoyo. Selasa (16/2), korban berangkat sekolah dengan menggunakan seragam olahraga. Namun sebelum sampai di sekolah, korban dijemput oleh pelaku dan kemudian diajak pergi oleh pelaku.
“Hingga sampai pada hari Jumat (19/2) korban tidak pulang dan tidak ada kabar, yang kemudian kakek korban melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian Polsek Tirtomoyo,” terangnya.
Mendapat laporan tersebut, Jajaran Polsek Tirtomoyo kemudian melakukan penyelidikan. Dalam penyelidikan, diketahui bahwa korban dan tersangka berada di daerah Ciledug. Selanjutnya, Jajaran Polsek Tirtomoyo bekerja sama dengan jajaran Polsek Ciledug untuk menangkap tersangka.
“Tersangka bermaksud mengantar korban ke rumah orang tua korban yang berada di Ciledug,” katanya.
Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku berpacaran dengan korban. Kemudian tersangka mengajak korban ke rumah orang tua tersangka di Dusun V RT 01/ RT 01, Desa Gaya Baru Satu, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.
“Korban saat itu dikenalkan kepada keluarga pelaku, namun sebelumya pelaku tidak meminta ijin terlebih dahulu kepada keluarga korban untuk mengajak korban pergi ke Lampung, selama tiga hari,” terangnya.
Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu handphone ,dua lembar tiket tujuan Semarang-Lampung, dan satu lembar tiket bus  tujuan Lampung-Ciledug.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge