0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wisata Religi Jadi Salah Satu Destinasi Unggulan DKI

Masjid Istiqlal, Jakarta (www.tripadvisor.com)

Timlo.net – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar wisata religi Dzikir Nasional Manaqib Qubro, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (21/2) kemarin. Puluhan ribu jamaah menghadiri acara tersebut.

“Masih ada potensi yang tersembunyi untuk digali, diperkuat dan dioptimalkan dari wisata religi. Mudah-mudahan even wisata religi di DKI Jakarta bisa menjadi prioritas unggulan yang dapat menyumbangkan pergerakan pariwisata di Jakarta dan sekitarnya,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/2).

Menurutnya, kegiatan tersebut akan terbangun citra positif bagi pariwisata DKI Jakarta yang tidak hanya menyajikan wisata yang bersifat entertainment saja, tetapi dapat menjadi destinasi unggulan wisata religi.

Dia mengklaim, pergerakan wisata religi berdampak positif bagi perekonomian. Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, terjadi kenaikan hingga 165 persen perjalanan wisata yang didasarkan pada wisata religi.

Ada beberapa penceramah yang tampil di Dzikir Nasional Manaqib Qubro, Masjid Istiqlal. Antara lain pendiri sekaligus sesepuh Ponpes Sirnarasa, Syaikh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Al Maslul alias Abah Gaos, Ketua Yayasan Ponpes Sirnarasa, KH Dadang Mulyawan yang tak lain menantu dari Abah Gaos, dan penceramah kondang KH Jujun Junaedi.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge