0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

532 CPNS K2 Sragen Ikuti Diklat Prajabatan

dok.timlo.net/agung widodo
CPNS peserta Diklat prajabatan (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen  —  Sebanyak 532 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori 2 Kabupaten Sragen mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan.

“Pelaksanaan Diklat prajabatan golongan I, II dan III merupakan syarat pengangkatan CPNS untuk menjadi PNS sesuai golongannya,” kata Kepala Badan Diklat dan Litbang Kabupaten Sragen, Joko Saryono, di Sragen, Selasa (23/2).

Joko menjelaskan, Diklat akan berlangsung mulai tanggal 23 Februari hingga 17 Mei 2016. Diklat CPNS kategori 2 ini terbagi dalam 7 gelombang dari 14 angkatan. Masing-masing gelombang akan dilaksanakan selama 1 minggu dan diikuti oleh 2 angkatan.

Sedangkan materi yang akan diberikan meliputi Wawasan Kebangsaan dalam kerangka NKRI, Percepatan pemberantasan korupsi, Manajemen Aparatur Sipil Negara, Pola Pikir Aparatur Sipil Negara sebagai pelayan masyarakat serta evaluasi pemahaman Aparatur Sipil Negara.

Sementara, Sekda Sragen Tatag Prabawanto ketika membuka Diklat mengatakan, para CPNS mampu menjaga kedamaian di lingkungan tempat kerja dan mampu mengikuti diklat dengan disiplin dan belajar dengan baik, sebagai bekal untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kami Berharap para peserta diklat prajabatan dari Kategori 2 untuk lebih meningkatkan profesionalisme dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge