0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Korban Kesetrum Listrik, Sejumlah Pohon Dipangkas

Petugas Polsek Jenar dan PLN pangkas pohon yang membahayakan pengguna jalan (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Lantaran dinilai bisa membahayakan pengguna jalan, petugas Polsek Jenar bersama PLN Sragen melakukan pemotongan sejumlah pohon yang berada di pinggir jalan raya. Pohon-pohon yang batangnya berada di atas kabel-kabel listrik dan di atas jalan dipangkas.

“Ini sebagai langkah antisipasi dengan tujuan agar batang-batang pohon tersebut tidak menjadi penyebab kecelakaan terhadap pengguna jalan ataupun membahayakan jiwa para warga masyatakat yang melintas di jalan raya akibat bahaya kesetrum listrik,” kata Kapolsek Jenar AKP Handoyo mewakili Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Senin (22/2).

Pemangkasan batang pohon dilakukan setelah pihaknya bersama PLN melakukan patroli dan pemantaun di sejumlah titik rawan bencana sejak Sabtu hingga Minggu lalu. Dua titik yang dianggap rawan dilakukan pemangkasan antara lain Dukuh Dawung dan Dukuh Nadri, Desa Dawung, Kecamatan Jenar.

Selain bahaya adanya aliran listrik, tentu saja hal tersebut membahayakan keselamatan pengguna jalan dari bahaya kejatuhan batang atau ranting pohon yang  patah atau tumbang di jalan raya, mengingat musim hujan dan tidak jarang disertai angin kencang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge