0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

AC Milan Gagalkan Usaha Napoli Geser Juventus

dok.merdeka.com
Skuad AC Milan (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — AC Milan sukses menahan peringkat dua klasemen sementara Liga Italia Serie A, Napoli 1-1, Selasa (23/2) dinihari. Gol Gaicomo Bonaventura membungkam fans Napoli karena gagal menggeser Juventus di puncak klasemen.

Bermain di rumah sendiri San Paolo, Napoli bermain dengan intensitas serangan tinggi. Tekanan demi tekanan dilancarkan anak asuh Maurizio Sarri. Sementara Milan baru bisa perlahan mengembangkan permainan pada menit lima.

Peluang pertama justru diperoleh striker Milan, M’Baye Niang. Beruntung bek Napoli, Raul Albiol mampu menghentikannya. Napoli nyaris saja mencetak gol lewat Gonzalo Higuain di menit 29. Namun bek Milan, Alex masih bisa membendung tembakan top skor Serie A tersebut.

Napoli akhirnya membuka gol pertama lewat Insigne lewat tembakan dari luar kotak penalti. Tendangan yang dilepas sebenarnya tak terlalu keras, namun bola mengenai salah satu pemain MIlan sehingga bola berubah arah dan tak bisa dijangkau Donnarumma.

Namun Milan hanya butuh waktu empat menit saja untuk menyamakan skor. Berawal dari umpan lambung Keisuke Honda ke kotak penalti. Koulibaly mencoba menghalaunya dengan kepala, bola jatuh di kaki Bonaventura dan mudah saja bagi Bonaventura melanjutkan bola ke dalam gawang Reina. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Napoli terus berupaya kembali mencetak gol untuk meraih kemenangan. Peluang Insigne digagalkan tiang gawang pada menit 67.  Pun halnya dengan peluang Dries Martens yang mampu mencuri bola dari Donnarumma, bola masih melebar.

Milan terus mendapat tekanan luar biasa dari Napoli. Higuain hampir menjadi pahlawan, menerima umpan dari Ghoulam. Eks striker Real Madrid ini melakukan tembakan first time. Namun tembakannya tersebut masih menyamping dari gawang Donnarumma.

Skor 1-1 tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Dengan hasil ini, Napoli gagal menggeser Juventus dari peringkat pertama sementara Milan tetap berada di peringkat enam, terpaut empat poin dari Inter Milan di atasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge