0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komunitas LGBT Terang-terangan Propaganda di Medsos

Dialog Soal LGBT (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Komunitas LGBT (lesbian, gay, biseks, transgender) yang dahulu hanya diketahui kalangan tertentu, kini mereka sudah secara terang-terangan bersuara di masyarakat. Mereka mempunyai yayasan dan organisasi yang berkampanye masif lewat media sosial, media massa, dan sebagainya.

“Kampanye terselubung juga disisipkan lewat video game, komik, film dan sebagainya. Sebagian dari media itu, bahkan ”dikonsumsi” oleh anak-anak,” jelas pegiat Yayasan Peduli Sahabat, Edi Wirasto, Sabtu (20/2).

Berbeda dengan dulu, pelaku LGBT hanya individu-individu, belum menjadi gerakan. Kini kabarnya, mereka juga disokong dana internasional.

Belum adanya aturan yang menjerat perilaku penyimpangan juga menjadi masalah tersendiri. Padahal dalam sejumlah kasus, mereka melakukan propaganda dengan gambar-gambar porno.

”Untuk itu harus ada sikap tegas dari pemerintah dengan menerbitkan UU, sehingga dapat melindungi generasi muda dari penyimpangan seksual ini,” katanya.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar Nur Hidayat menambahkan, perlu langkah-langkah riil untuk mengantisipasi perilaku LGBT. Bagi kalangan pendidik harus meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya.

”Perilaku LGBT merupakan Amoral. Semua agama juga melarang perilaku seperti itu,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge