0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

2016, Pegadaian Targetkan Pertumbuhan 15 Persen

Pemimpin PT Pegadaian wilayah Jawa Tengah, Damar Latri Setiawan (timlo.net/setyo pujis)

Solo – PT Pegadaian wilayah Jawa Tengah targetkan pertumbuhan bisnis 15 persen pada 2016. Salah satu strategi yang dilakukan untuk mendongkrak pertumbuhan adalah dengan membuat inovasi produk, yaitu berupa investasi emas untuk kalangan masyarakat menengah kebawah.

“Rata-rata setiap tahun pertumbuhan bisnis Pegadaian di wilayah Jateng sekitar 12,5 persen. Kita berharap tahun ini bisa meningkat menjadi 15 persen,” ujar Pemimpin PT Pegadaian wilayah Jawa Tengah, Damar Latri Setiawan kepada wartawan disela pengundian kemilau emas di Solo Paragon, kemarin.

Dari total pertumbuhan tersebut, kontribusi terbesar berasal dari coor bisnis gadai dan tabungan emas. Oleh karena itu untuk mendongkrak pendapatan, pihaknya membuat inovasi produk dengan membuat produk tabungan emas biaya murah.

“Jika selama ini emas masih dianggap investasi mahal untuk sebagaian kalangan. Kali ini kita meluncurkan produk baru, yaitu dengan nominal Rp 5 Ribu masyarakat sudah bisa memiliki emas,” jelasnya.

Damar optimis produk baru yang diluncurkan tersebut akan digandrungi masyarakat. Pasalnya selain keuntungan dari investasi emas lebih menjanjikan, harganya juga relatif lebih stabil dan tidak terpengaruh dengan gejolak inflasi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge