0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kawasan Belitung Jadi Salah Satu Top 10 Destinasi Wisata

www.tripadvisor.com
Tanjung Kelayang, Belitung (www.tripadvisor.com)

Timlo.net – Pantai Tanjung Kelayang, Belitung, akan dijadikan obyek wisata seperti Phuket, Thailand. Saat ini, pamor Belitung diklaim sudah mulai menanjak tajam.

“Sudah dikasih contoh yang amat bagus, tidak usah jauh-jauh, yang di negara tetangga saja, Malaysia punya Langkawi, Thailand punya Phuket,” ungkap Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Senin.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) juga sudah menjadikan Tanjung Kelayang Belitung sebagai satu diantara 10 Top Destinasi Indonesia. Otomatis, akan ada share infrastructure, untuk membuat Belitung lebih layak dipromosikan secara internasional. Aksesnya yang akan diperkuat.

“Selama ini belum bisa dipromosikan besar-besaran, karena bandaranya juga belum berstatus internasional. Harus diperpanjang landasannya, harus dinaikkan menjadi internasional, sehingga ada TPI Tempat Pemeriksaan Imigrasi sendiri, sehingga bisa dirintis direct flight ke sana,” ucap Menpar.

Selama ini, terdapat tiga destinasi wisata utama di tanah air, yakni Bali-Jakarta-Batam. Ke depan, kawasan Tanjung Kelayang akan dijadikan salah satu dari 10 destinasi utama di tanah air.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge