0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masyarakat Diminta Waspada Propaganda LGBT

timlo.net/nanang rahadian
Dialog Soal LGBT (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Munculnya isu propaganda perilaku LGBT (lesbian, gay, biseks, transgender) yang menyimpang harus disikapi dengan cerdas. Meski diakui belum ada satu aturan pun yang memberikan sanksi terhadap perilaku tersebut. Untuk itu masyarakat diminta untuk tidak terpengaruh dengan propaganda tersebut.

Hal itu disampaikan oleh pegiat Yayasan Peduli Sahabat, Edi Wirasto dalam dialog ”Mencegah Dan Mengatasi Bahaya Penyimpangan Seksual Pada Anak dan Remaja” di Akademi Peternakan Karanganyar Sabtu (20/2).

“Para pelaku LGBT saat ini secara massif melakukan propaganda melalui media sosial. Dalam propagandanya, pelaku LGBT menganggap bahwa perilaku mereka normal dan wajar,” jelas Edi.

Padahal, lanjut Edi, perilaku LGBT merupakan penyakit yang dapat menular melalui lingkungan pergaulan.

”Mereka berharap diakui dan dilegalkan di Indonesia,” kata Edi.

Edi mengatakan, propaganda yang juga kerap dilakukan kalangan menyimpang itu adalah bahwa perilaku menyukai sesama jenis tidak bisa diubah secara psikologis dan tidak bisa disembuhkan. Padahal faktanya banyak perilaku LGBT yang berkembang lewat cara yang ditularkan. Para pelaku mencari korban, untuk ditarik menjadi bagian dari mereka.

”Banyak klien yang kami dampingi di Yayasan Peduli Sahabat, yang bisa sembuh. Itu hanya alasan mereka saja,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge