0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bellerin Gemilang di Arsenal, Barcelona Kecewa

merdeka.com
Hector Bellerin (merdeka.com)

Timlo.net — Arsenal beruntung memiliki wing back kanan asal Spanyol, Hector Bellerin. Pemain muda jebolan akademi Barcelona ini tampil gemilang sebagai bek sayap kanan, dan menjadi pemain reguler oleh Arsene Wenger.

Hal ini membuat Barcelona kecewa berat mengetahui bekas anak didiknya gemilang di klub lain. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengaku menyesal melihat Hector Bellerin meraih sukses di Arsenal.

Bellerin pergi dari akademi Barcelona di usia 16 karena ia mengira bakal mendapat lebih banyak peluang bermain di Arsenal. “Saya bisa mengerti bahwa kadang ada beberapa pemain muda kami yang ingin pergi, mungkin karena mereka melihat tim inti dan berpikir harus bersaing dengan Sergio Busquets, Xavi, Messi atau Neymar. Bagaimana saya bisa melakukannya? Jadi mereka pergi ke tim lain,” beber Bartomeu kepada The Mail on Sunday.

Kendati demikian, Bartomeu memahami keinginan sekian banyak jebolan La Masia yang ingin sukses. Namun persaingan di Barcelona cukup ketat dan ada yang harus dikorbankan.

“Saya bisa memahami keputusan mereka, jika impian mereka adalah bermain di Barcelona, cobalah melakukannya. Namun jika itu tidak berhasil, baru bisa pergi ke tim lain, karena jika seseorang belajar di La Masia harus siap bermain di manapun,” tandas Bartomeu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge