0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presiden Bertemu Ketua DPR, Revisi UU KPK Disepakati Ditunda

Jokowi dan Ketua DPR jumpa pers (ist)

Timlo.net – Dukungan publik untuk tidak merevisi Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mendapat respon dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden menilai revisi UU KPK tidak tepat dilakukan saat ini.

“Saya sangat menghargai proses-proses dinamika politik yang ada di DPR, khususnya dalam rencana revisi UU KPK. Dan tadi setelah berbicara banyak mengenai rencana revisi UU KPK tersebut, kita bersepakat bahwa revisi ini sebaiknya tidak dibahas saat ini. Ditunda,” kata Presiden dalam rilis yang diterima Timlo.net melalui Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, Senin (22/2).

Pernyataan Presiden disampaikan dalam jumpa pers dengan awak media yang digelar Presiden, Senin (22/2), seusai melakukan pertemuan dengan Ketua DPR Ade Komarudin. Dalam jumpa pers itu, Ade Komarudin juga mendampingi Presiden memberikan keterangan pers.

Presiden menilai, rencana revisi UU KPK memerlukan waktu lebih panjang untuk dimatangkan. Proses revisi sebaiknya juga disosialisasikan terlebih dulu dengan masyarakat.

Sementara, Ade mendukung langkah Presiden yang meminta revisi UU KPK ditunda. Penundaan revisi UU KPK untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat untuk diperlukannya penyempurnaan dan penguatan KPK di masa datang.

“Kami telah bersepakat untuk menunda membicarakan sekarang ini. Tetapi tidak menghapus dalam daftar Prolegnas (program legislasi nasional),” ucap dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge