0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satya Wacana Kalah Telak dari Pelita Jaya

Dokumetnasi IBL
Faisal Pointguard PJE cetak 16 poin, 4 assist dan 4 rebound (Dokumetnasi IBL)

Solo — Klub basket andalan Jawa Tengah, Satya Wacana Salatiga (SWS) harus mengakui kekalahan telak dari Pelita Jaya. Tak tanggung-tanggung, SWS menyerah 31-94 di GOR Among Rogo Yogyakarta, Senin (22/2) sore.

Hasil ini menjadi kekalahan kedua beruntun bagi SWS di seri III kompetisi IBL 2016. Sebelumnya, anak asuh Efri Meldi menyerah dari Garuda Bandung. Para pemain Pelita Jaya langsung tancap gas sejak laga baru dimulai.. Ponsianus “Komink” Nyoman Indrawan dan Adhi Pratama tampil maksimal. Pelita Jaya menutup kuarter pertama dengan keunggulan 29-7.

Satya Wacana cukup kesulitan meladeni permainan Pelita. Bahkan pemain pelapis Pelita juga bermain apik, dengan sumbangan 21 points. Pelita Jaya menutup kuarter kedua dengan keunggulan 52-12. Masuknya pemain SWS, Firman Dwi Nugroho tak banyak membantu timnya mengejar Pelita. Pelita Jaya menitip kuarter tiga dengan skor 75-19.

Pelita Jaya tak mengendurkan serangannya di kuarter akhir. 19 Poin berhasil ditambahkan lagi dan menutup laga dengan mengandaskan Satya Wacana. Skor akhir 94-31 untuk kemenangan Pelita Jaya.

“Skenario permainan kami tidak berjalan sesuai harapan. Kemampuan para pemain Pelita Jaya juga merata, sementara tim saya sangat bergantung dengan para starter,” ujar pelatih SWS, Efri Meldi usai laga.

Pada pertandingan selanjutnya Pelita Jaya akan bertarung melawan Stadium Happy 8 Jakarta pada hari Rabu (24/2). Sementara Satya Wacana Salatiga akan melakoni pertandingan melawan CLS Knights Surabaya, Kamis (25/2).

“Ragil secara psikologis juga agak tertekan, karena perolehan points dia di beberapa pertandingan terakhir menurun. Semoga dia bisa tampil lebih lepas lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tandas Efri.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge