0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNIBA Gelar Pelatihan Hypnosis

timlo.net/eko prasetyo
Pelatihan Hypno di UNIBA (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menggelar pelatihan Hypnosis di Kampus setempat, Solo, Senin (22/2). Pelatihan dimulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Bertindak sebagai pelatih yaitu Hanung Prasetya dari Sinergy Mind Health Indonesia.

“Pelatihan diikuti sebanyak 19 peserta yang dibekali praktek Hypnosis,” ungkap Humas UNIBA, Faradyan kepada TimloNet.

Faradyan mengatakan, hypnosis telah dipergunakan selama beberapa ratus tahun. Bahkan sampai saat ini metode dan teknik baru hipnotisme di kembangkan di negara-negara maju untuk membantu manusia mengatasi berbagai masalah mental, emosional dan fisik.

Saat ini hypnosis telah diaplikasikan di berbagai bidang baik secara langsung maupun tidak langsung. Sebagai aplikasi langsung, maka dikenal beberapa aplikasi hypnosis, antara lain : Clinical Hypnoterapy (Hipnoterapi), Hypno Marketing, Forensic Hypnosis, Stage Hypnosis, Metaphysical Hypnosis dan sebagainya.

Faradyan menambahkan, UNIBA membagi pengetahuan dan pengalaman dalam bentuk Pelatihan Ilmiah tentang sebuah teknik terapi komplementer yaitu Pelatihan Clinical Hypnotherapy based on NLP (Neuro-Linguistic Programming).

Tujuan diadakannya acara ini sebagai bentuk peningkatan motivasi, potensi dan kemampuan serta teknik pembelajaran menggunakan hypnosis dan NLP (Neuro-Linguistic Programming) yang dapat di aplikasikan di lingkungan maupun di luar Universitas Islam Batik Surakarta dan Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik (YAPERTIB).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge