0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MKD Tutup Kasus Masinton Pasaribu

merdeka.com
Junimart Girsang (merdeka.com)

Timlo.net – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR menutup kasus dugaan pemukulan yang dilakukan anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu. Sebab, korban Dita Aditia telah mencabut laporannya di Bareskrim Mabes Polri.

“Secara prinsip, si pengadu Ibu Dita sudah melampirkan pencabutan di Bareskrim, dan tadi kita memutuskan Pasal 8 ayat 12, tentang tata beracara pengadu berhak mencabut pengaduannya sepanjang masih dalam proses verifikasi,” kata Wakil Ketua MKD DPR, Junimart Girsang, Senin (22/2).

Junimart mengakui, walaupun secara formal belum diputuskan dalam sidang MKD DPR, namun semua pimpinan MKD dalam rapat internal sudah sepakat untuk menutup kasus ini.

“Hasil rapim untuk tidak melanjutkan akan kami sampaikan dalam rapat internal anggota secara pleno, lengkap. Sudah keputusan tinggal menyampaikan,” tegasnya.

Menurut Junimart, MKD sendiri juga sudah menerima surat pencabutan dari Dita sebagai pengadu. Surat tersebut bermaterai dan dilengkapi perjanjian damai kedua belah pihak.

“Ini dasarnya perkara dengan pengaduan, kuasa hukum LBH Apik, tidak bisa pengaduan di drop lalu tanpa pengaduan. Karena ini dasarnya perkara dengan pengaduan, karena tata beracara tidak memungkinkan,” terangnya.

Junimart mengklaim, Dita mencabut laporan atau pengaduannya tanpa adanya tekanan. Kesepakatan damai ini disepakati kedua belah pihak dan Dita sendiri juga mencabut kuasanya terhadap LBH Apik yang sebelumnya mendampinginya.

“Tertekan apa? Enggak dong, tidak boleh beropini. Sudah mencabut kuasa kepada LBH Apik, jadi tidak bisa LBH Apik berbicara lagi, nanti dasar pencabutan hasil rapim tidak melanjutkan nanti disampaikan, besok. Setelah paripurna,” tandasnya.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge