0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fahri Hamzah Sebut Ketua KPK Sedang Frustasi

merdeka.com
Fahri Hamzah (merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, mengancam akan mundur dari jabatannya jika UU Nomor 30 tahun 2002 tentang KPK direvisi. Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menanggapi santai ancaman Agus. Dia juga menyebut Agus sedang frustasi.

“Saya mengerti Pak Agus mungkin karena dia frustasi, dia enggak ngerti cara bekerja,” kata Fahri, Senin (22/2).

Fahri menegaskan, seharusnya yang berada di garda depan dalam pemberantasan korupsi adalah Presiden Joko Widodo. Sebab, Presiden dipilih oleh rakyat dan diberi amanah untuk menggunakan APBN yang angkanya ribuan triliun.

“Jadi yang punya proposal dan harus memimpin pemberantasan korupsi itu bukan Agus Rahardjo, memang Pak Jokowi. Dia harus memimpin kita semua memberantas korupsi. Jadi jangan di balik ini situasinya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Politikus PKS itu menambahkan, idealnya revisi UU KPK diajukan oleh pemerintah sebagaimana usulan awal. Apalagi pemerintah memiliki kepentingan yang sangat luar biasa terhadap pemberantasan korupsi.

Menurutnya, ribut-ribut soal revisi UU KPK ini tak seharusnya diumbar ke publik. Andai kata Presiden Jokowi cepat bersikap, kata Fahri, hal itu tak seharusnya terjadi.

“Jadi seharusnya Presiden sebagai yang dipilih oleh rakyat lah yang punya proposal. Sebab tidak boleh kita ini dijebak oleh soal-soal yang bukan persoalan inti. Sensasi, ribut-ribut, tarik ulur, tapi ayo bahwa seluruh bangsa Indonesia tidak ada perbedaan pendapat bahwa korupsi adalah kejahatan yang harus diberantas,” jelas Fahri.

“Itu sepakat dulu, tapi persoalan kemudian kan bagaimana dia memberantas, nah bagaimana dia memberantas korupsi itu proposal Presiden. Karena waktu rakyat dulu milih di TPS itu dia ingin Presiden yang dipilih ini dan sudah terpilih namanya Jokowi JK, mereka lah yang memimpin pemberantasan korupsi,” tandasnya.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge