0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gerhana Matahari Total, Slank Manggung di Ternate

merdeka.com
Slank (merdeka.com)

Timlo.net – Grup musik Slank akan menggelar konser bersamaan dengan perisitiwa gerhana matahari total (GMT) yang akan terjadi, 9 Maret mendatang di Ternate. Konser yang mereka gelar bertajuk Total Solar Eclipse Concert jauh di Ibu kota Maluku Utara Itu.

“Yang pasti GMT di Maluku Utara akan heboh. Kami akan menggelar konser Slank di Ternate. Kepastian konser Slank ini sudah melalui konfirmasi dengan pemerintah provinsi,” kata Kepala Disbudpar Pemprov Maluku Utara (Malut), Anwar Husen, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Minggu (21/2).

Selain konser, lanjut dia, ada sejumlah kegiatan yang bernilai kearifan lokal. Acara tersebut antara lain pemukulan dolo-dolo (alat tradisional khas Ternate yang terbuat dari batang bambu kering dan biasanya digunakan sebagai alat komunikasi di kebun). Selain itu, ada juga promosi aset wisata sejarah dan wisata alam.

“Nanti juga akan ada upacara adat penobatan putri raja Thailand di Ternate. GMT ini benar-benar menyedot perhatian banyak orang, kami senang Slank menjadi bagian dari GMT ini,” paparnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge