0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Joule, Gelang Kafein Pengganti Minum Kopi

Dok: Timlo.net/ Indigogo.
Joule. (Dok: Timlo.net/ Indigogo.)

Timlo.net— Para peneliti telah menemukan solusi untuk para penggemar kafein tetap bisa menikmati kopi tanpa noda di gigi, dan mulut berbau kopi atau antri berjam-jam di kedai kopi terkenal. Mereka merancang gelang kafein untuk mengubah cara ini kita menikmati secangkir kopi. Dengan gelang ini, kita bisa menerima asupan kafein lewat kulit kita.

Disebut Joule, gelang ini akan berbentuk gelang silikon atau jam dan bekerja dengan menggunakan sebuah proses yang disebut transdermal. Cara kerjanya serupa dengan koyo Nicorette.

Dalam penjelasan Joule di situs penggalangan dana Indogogo, kafein ini akan disisipkan dalam sebuah koyo yang lengket. Kafein akan masuk ke dalam kulit pemakai secara bertahap saat panas tubuh melelehkan lapisan tipis dalam koyo ini.

Walaupun sistem transdermal hanya bekerja dengan zat kimia yang memiliki molekul yang cukup kecil untuk memasuki kulit, kafein ternyata cukup kecil dan larut dalam lemak, sehingga ideal.

“Joule memiliki jumlah kafein yang setara dengan jumlah yang ditemukan pada secangkir kopi tapi disalurkan dalam kulit secara bertahap selama empat jam sehingga jumlah yang masuk ke dalam aliran darah tidak akan mengejutkan sistem tubuh Anda,” terang pencipta Joule.

Gelang ini diciptakan oleh Adam Paulin, seorang pelatih pribadi dengan gelar pendidikan di bidang ilmu syaraf dan psikologi dan Alex Kryuk, dokter medis dengan gelar Ph D dalam ilmu medis.

Sumber:Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge