0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perempuan Ini Edarkan Ekstasi Berbentuk Kapsul

Ilustrasi Narkoba (merdeka.com)

Timlo.net — Upaya PST (28) mengelabui Polisi mengedarkan ekstasi tergolong cukup cerdik dan modus baru dari temuan Polresta Denpasar di Bali. Tersangka mengolah ekstasi dalam kemasan kapsul sebelum diedarkan. PST yang sering datang ke tempat hiburan malam di wilayah Denpasar dibekuk di seputaran Jalan Marlboro Barat Denpasar, Kamis (18/2) pukul 16.00 Wita lalu.

“Pada saat ditangkap dan dilakukan penggeledahan ditemukan lima belas kapsul yang berisikan serbuk ekstasi. Ini modus baru untuk mengelabui petugas,” ungkap Kasat Narkoba Polresta Denpasar, Kompol I Gede Ganefo, di Denpasar, Minggu (21/2).

Informasi masyarakat yang menunjuk pada seorang perempuan dengan ciri -ciri, yaitu tinggi 150 cm, kulit sawo matang, rambut di ujungnya disemir pirang, serta perawakan pendek sering menawarkan dan mengedarkan narkotika jenis ekstasi di seputaran wilayah Jalan Imam bonjol dan sekitarnya.

Informasi tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan akhirnya mendapatkan tersangka sedang berada di seputaran Jalan Marlboro sehingga langsung ditangkap.

Dari tanggal PST polisi mengamankan barang bukti 15 kapsul yang di dalamnya berisi serbuk ekstasi yang disimpan di dalam tas jinjing warna biru dongker yang dibawanya.

“Saat penggeledahan di tempat tinggalnya di Jalan Merpati Denpasar ditemukan barang bukti lagi. Ada sebanyak 42 kapsul yang berisi serbuk ekstasi,” terang Ganefo.

Dari keterangan awal, tersangka mengaku mendapatkan barang bukti sebanyak itu dari seorang pria berinisial RDY. Polisi pun berhasil meringkus RDY di seputaran Jalan Suli Denpasar 1,5 jam kemudian. RDY sendiri adalah seorang residivis baru saja keluar menghirup udara bebas dalam kasus pengeroyokan di dalam kapal laut yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Memang dari tangan dia (RDY ) tidak ada barang bukti. Tetapi mengakui memang benar, bahwa barang tersebut dari kirimannya. Tetap kita terus kembangkan lebih lanjut untuk mencari bandar besarnya,” tuturnya.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge