0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Pasar Nglano Berharap Dibangun Setelah Lebaran

timlo.net/nanang rahadian
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat meninjau Pasar Nglano (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Pedagang Pasar Nglano, Tasikmadu berharap pembangunan pasar setempat dilakukan setelah Lebaran. Mereka beralasan saat Lebaran adalah saat penjualan paling ramai di pasar itu. Selain itu, mereka belum mendapatkan sosialisasi rencana ini.

”Kami berharap segera disosialisasikan biar tidak bingung. Para pedagang juga ingin menyampaikan aspirasi, pedagang meminta pembangunannya itu kalau bisa dilakukan setelah Lebaran, sekitar bulan Juli nanti,” kata Nanang, penjual perkakas rumah tangga, Minggu (21/2).

Menurutnya, para pedagang tidak mau kehilangan pelanggan saat Lebaran. Jika pembangunan dilakukan sebelum lebaran, otomatis saat lebaran pembangunan belum selesai.

”Saat-saat seperti itu pedagang panen untung, kalau dilakukan saat sebelum Lebaran tentu pedagang akan merugi besar,” tegasnya.

Terkait konsep pembangunan, pedagang juga berharap desainnya model los tanpa diberi sekat. Menurutnya, model akan mempengaruhi ramai tidaknya pembeli di Pasar tersebut.

”Kalau model los tidak perlu diberi sekat-sekat. Lalu satu atap saja, tidak usah ditingkat, nanti sepi,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ngadinah (55) pedagang sayur. Dia juga berharap penataan pedagang maupun pembagian tempat setelah pasar selesai dibangun sesuai dengan kondisi sebelumnya.

”Kita berharap yang punya lapak tiga ya nanti dapat tiga, artinya sesuai semula. Tapi kayaknya sudah ada pendataan pedagang-pedagang. Dulu kan saya beli lapak ini Rp 7 juta untuk ukuran 2,5 meter,” ucapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge