0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Letkol Arh Nova Mahanes Yudha Siap Dampingi Petani

timlo.net/nanin
Komandan Kodim 0724 Boyolali, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha (timlo.net/nanin)

Boyolali — Komandan Kodim 0724 Boyolali yang baru saja dilantik, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha, siap mendampingi petani dalam mencapai swasembada pangan. Pihaknya juga siap memfasilitasi dan mendamping petani bila mengalami kendala dalam sektor pertanian.

“Urusan pangan ini adalah salah satu tugas pokok kodim. Kita akan lanjutkan program terkait pangan untuk lebih ditingkatkan,” ujarnya ditemui di Makodim Boyolali, Minggu (21/2).

Selain swasembada pangan, lulusn Akmil tahun 1998 ini, juga akan meneruskan program-program yang sudah dimulai Dandim sebelumnya, Letkol Kav Topri Daeng Balaw. Diakui, menjadi komandan satuan teritorial merupakan jabatan yang pertama kalinya, karena sebelumnya bertugas di satuan tempur. Meski demikian, dirinya sudah mempunyai cukup banyak pengalaman di satuan sebelumnya yang kerap berinteraksi dengan Muspida dan masyarakat.

“Tugas kami membantu Pemda, dan instansi lain terkait kerjasama membangun kewilayahan,” imbuhnya.

Dijelaskan, sebagai komandan satuan, ada dua kewajiban yang harus dijalankan, yaitu pembinaan satuan dan pembinaan teritorial. Untuk pembinaan satuan, dirinya akan lebih meningkatkan efektifitas kinerja satuan di bawah komandonya. Sedangkan untuk teritorial, ada berbagai program kemasyarakat yang akan dilakukan, semisal ikut aktif dalam pembangunan infrastruktur masyarakat melalui KBBT atau TMMD.

Sebelum dilantik menjadi Komandan Kodim 0724 Boyolali, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha, menjabat sebagai Danyon Arhanudse 15 DAM IV/Diponegoro. Sementara Dandim lama, Letkol Kav Topri Daeng Balaw, menduduki jabatan sebagai Perwira Bantuan Madya (Pabandya) 3 Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Program Paban I/Ren Sops Mabes TNI.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge