0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Bung Karno, Solo Tetap Ditangani Widyantoro

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Pelatih Persis Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Turnamen sepak bola Piala Bung Karno bakal digelar bulan Maret mendatang. Turnamen ini akan diikuti oleh sepuluh tim peserta dari beberapa kota di Indonesia, termasuk Solo.

“Beberapa waktu lalu ada workshop soal turnamen ini. Yakni adanya pelatih kepala yang bertanggung jawab di timnya masing-masing. Bahwa di dalamnya mencakup manajer, pelatih, asisten pelatih lokalnya, termasuk pemain-pemainnya itu dari sini (lokal),” kata Walikota Solo yang juga penggagas Piala Bung Karno, FX Hadi Rudyatmo, Minggu (21/2).

Nama pelatih kepala di masing-masing tim tetap menjadi wewenang penunjukan dari pihak panitia penyelenggara. Sebelumnya, nama Widyantoro ditunjuk panitia pusat sebagai pelatih kepala tim Solo. Pun halnya dengan nama-nama lain seperti Daniel Roekito di Yogyakarta, Ahmad Muariah di Semarang, Rully Nere di Jayapura, serta pelatih di tim lainnya.

“Ya ini meniru sepak bola Eropa, ada pelatih kepalanya. Nggak masalah wong yang ikut workshop mereka, Daniel Roekito, Widyantoro, Rully Nere, ini kan pelatih pengalaman, bukan berarti menganggap pelatih lain di bawah itu kurang. Pelatih kepala itu kan punya potensi dan kelebihan yang lain,” lanjut pria yang akrab disapa Rudy ini.

Sementara terkait pendanaan, Rudy memastikan tiap peserta akan mendapat subsidi anggaran. Namun ia enggan menyebut secara detail jumlah sokongan dana tersebut. Rudy berharap seluruh peserta bijak dan efisien dalam penggunaan anggaran.

”Saya tetap mengawasi aliran dan penggunaan dana subsidi itu. Anggaran masuk ke setiap tim, yang mengendalikan manajernya dengan transparan,” tandas Rudy.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge