0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muhammadiyah Solo Programkan Santunan Hari Tua

Bambang Setiaji (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Prof Dr Bambang Setiaji mengemukakan, sebagai peserta Musyawarah Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, mengusulkan Muhammadiyah Solo memprogramkan santuanan waktu hari tua bagi anggota Muhammadiyah.

“Dalam kartu anggotanya memang ada iurannya yang dikolektif dengan dana pensiun, yang nanti pada waktu tuanya akan mendapat santunan,” jelas Bambang kepada Timlo.net, di sela-sela acara Musyawarah Daerah Muhammadiyah kota Solo, di Balai Muhammadiyah Solo, Minggu (21/2).

Untuk pilot project-nya saat ini, menurut Bambang, dalam waktu dekat akan direalisasi pada civitas akademika UMS. Saat ini dana pensiun sedang disusun programnya dan mengajukan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dalam kartu anggota Muhammadiyah, menurut Rektor UMS, terdapat hologram berwarna dan bersantunan. Seiring dengan itu, orang-orang kaya di tingkat ranting, membayar iuran sebesar Rp. 100.000 untuk memberikan asuransi sebanyak orang dalam satu kepala keluarga warga Muhammadiyah. Sehingga nantinya selain tersantuni, anggota Muhammadiyah akan meningkat.

“Disinilah wujud gerakan sosial yang dilakukan oleh warga Muhammadiyah, sekaligus menumbuhkan komunitas,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bambang Setiaji yang dalam kepimpinan Muhammadiyah kota Solo sebagai Ketua Majelis Pelayanan Kesehatan Umat mengatakan, kita harus bersyukur adanya keberadaan BPJS. Karena BPJS sangat membantu sekali layanan kesehatan terutama bagi masyarakat tidak mampu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge