0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Daging Mahal, Warga Beralih Tempe

timlo.net/nanin
Aktivitas pabrik tempe (timlo.net/nanin)

Boyolali — Mahalnya harga daging ayam dan sapi sejak awal tahun ini, membuat sebagian warga tidak mampu membeli. Akhirnya mereka beralih mengkonsumsi tempe dan tahu. Selain harganya murah, tempe dan tahu lebih mudah didapat.

“Ya mau bagaimana lagi, kalau tiap hari konsumsi daging sudah tidak mampu, terpaksa beralih tempe, lebih murah meriah,” kata Suwanti (36) warga Boyolali ditemui di Pasar Boyolali Kota, Minggu (21/2).

Dengan beralih mengkonsumsi tempe ataupun tahu, Suwanti mengaku tidak khawatir dengan pemenuhan gizi untuk anak-anaknya. Namun, untuk menghindari kebosanan, ibu dua anak ini terkadang dalam satu pekian, satu kali membeli daging ayam untuk lauk. Dengan harga daging ayam Rp 35 ribu perkilogramnya, dinilai sangat mahal untuk dikonsumsi setiap hari.

“Apalagi daging sapi, paling satu bulan sekali makan daging sapi,” tambahnya sambil tertawa.

Lestari (38) warga Banaran, Boyolali, sudah sejak sebulan ini beralih mengkonsumsi tempe untuk lauk sehari-hari. Bila ingin makan daging, Lestari memilih membeli yang sudah matang. Selain tidak perlu repot memasak, keluarganya bisa menikmati semua.

“Pokoknya harus dihemat, apa-apa sekarang mahal,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge