0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy : Batasi Kantong Plastik Langsung Dari Produsennya

dok.timlo.net/heru murdhani
FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku kurang setuju dengan kebijakan kantong plastik berbayar. Dia lebih menyarankan untuk membatasi penggunaan kantong plastik langsung dari produsennya.

“Kalau masyarakat mampu beli kantong plastik berbayar bagaimana? Tetap saja kantong plastik yang beredar banyak. Lebih baik langsung ke produsennya yang dibatasi,” ungkapnya, saat dijumpai sejumlah wartawan di Rumah dinas Walikota, Loji Gandrung, Minggu (21/2).

Pria yang akrab disapa Rudy ini mengatakan, dirinya akan membahas kebijakan ini dengan Badan lingkungan Hidup (BLH) serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) serta pengusaha mini market di kota Solo. Selain itu dia juga akan menjalin komunikasi dengan pengusaha plastik yang ada di kota Solo.

Rudy berpendapat pembatasan produksi kantong plastik tidak akan berpengaruh terhadap kinerja perusahaan plastik. Pasalnya produk kantong plastih ini hanyalah produk sampingan yang dihasilkan oleh pabrik.

“Produk utamanya kan bukan kantong plastik, itu hanya produk sampingannya saja, jadi mungkin nanti akan kita batasi. Tapi kita bicarakan dulu,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge