0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BLH Bentuk Tim Pengawas Kantong Plastik

timlo.net/heru murdhani
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo memperagakan penggunaan kantong belanja dari anyaman plastik (timlo.net/heru murdhani)

Solo – Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota Solo akan membentuk tim pengawas penggunaan kantong plastik. Tim ini akan mensosialisasikan pengurangan penggunaan kantong plastik sebagai kantong belanja.

“Tim ini akan kita turunkan untuk mensosialisasikan pengurangan kantong plastik ini, dan mensosialisasikan penggunaan kantong belanja pengganti yang terbuat dari kain atau dari tas dari anyaman plastik,” ungkap kepala BLH setempat, Widdy Srihanto, minggu (21/2).

Widdy mengatakan, bahwa sosialisasi ini akan dilakukan selama beberapa bulan ke depan. Kemudian pihaknya akan mengadakan evaluasi terhadap tim, tentang efektivitas sosialisasi.

“Nanti setelah disosialisasi kita evaluasi dulu, setelah itu mungkin baru diberlakukan kantong plastik berbayar, hanya saja masih menunggu keputusan dari Pak Wali,” kata, disela-sela sosialisasi pengurangan penggunaan kantong plastik, di areal Car Free Day.

Widdy juga akan mengirimkan surat kepada lurah pasar tradisional, dan pengusaha mini market untuk turut mensosialisasikan hal tersebut kepada para pelanggan mereka.

Dalam sosialisasi tersebut, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo memperagakan penggunaan kantong belanja dari anyaman plastik dan kantong kain. Kantong belanja alternatif ini dianggap lebih ramah lingkungan, karena bisa digunakan berkali-kali.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge