0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ekspresikan Bakatmu, Ajang Positif Penyaluran Bakat Anak

timlo.net/achmad khalik
Angger Ludbwiq ’Oby’ Bettencourt (7) saat menunjukkan kemampuannya menggebuk drum dalam lomba ’Ekspresikan Bakatmu’ di Hartono Trade Center (HTC), Solo Baru, Minggu (21/2). (timlo.net/achmad khalik)

Solo Baru — Angger Ludbwiq ’Oby’ Bettencourt (7) nampak begitu luwes memainkan gebukan drum saat mengiringi lagu berjudul Beraksi dalam kegiatan “Ekspresikan Bakatmu” yang digelar Hartono Trade Center (HTC), Minggu (21/2) siang. Lagu yang dipopulerkan oleh grup band Kotak ini, dibawakan dengan sempurna oleh bocah yang duduk dibangku kelas 2 SD Pangudi Luhur, Solo tersebut.

Tak hanya itu, bocah yang bercita-cita menjadi drummer terkenal ini juga membawakan variasi gebukan khusus untuk meningkatkan keindahan dalam irama drum yang di olahnya.

Tak hanya Oby, peserta lainnya yakni Aphrodity ’Odit’ Jazzy Fushion (10) juga menunjukkan performa terbaiknya. Penampilan Gadis cilik dalam mengiringi lagu dari Bon Jovi berjudul ’It’s My Life’ ini memukau ratusan pengunjung yang berada di lantai dua HTC Solo baru.

“Awalnya agak canggung, tapi setelah main di panggung asyik, enjoy,” kata Odit, gadis cilik yang duduk di bangku kelas 5 SD itu.

Sementara, Ketua Pelaksana ’Ekspresikan Bakatmu’, Andy ’Soldim’ mengatakan, kegiatan yang digelar untuk mewadahi bakat anak-anak yang tumbuh dan berkembang d Solo Raya. Menurutnya, banyak sekali bakat berpotensi di Kota Bengawan yang belum terwadahi secara maksimal.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mewadahi bakat yang dimiliki anak-anak untuk dikembangkan,” terangnya kepada Timlo.net.

Tak hanya lomba drum semata, pihaknya juga menghadirkan lomba vokal dan fashion show untuk kategori anak-anak.

Selain mewadahi bakat anak-anak di Solo Raya, pihaknya juga menghadirkan aktor nasional papan atas Okan Cornelius. Aktor yang telah dikenal luas oleh masyarakat ini akan memberikan penghargaan kepada pemenang lomba yang diselenggarakan.

“Supaya, anak-anak terinspirasi dan terus mengembangkan bakatnya sesuai impian dan cita-cita mereka setinggi langit,” terang pemilik Even Organizer “Solodimana Production” tersebut.

Kegiatan yang diusung oleh Mandiri Mebel dan Manejemen HTC Solo baru tersebut mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Salah satunya, orang tua peserta lomba Benny P Odidobi. Menurutnya, wadah penyaluran bakat anak-anak di Kota Solo dan sekitarnya masih sangat kurang. Sehingga, animo masyarakat yang tinggi tidak terwadahi maksimal dalam menyalurkan bakat berharga anak-anak mereka. Dengan digelarnya lomba yang ada saat ini, dirinya berharap makin banyak pihak-pihak yang peduli dalam pengembangan bakat anak.

“Saya menilai, banyak sekali bakat yang dimiliki anak-anak di Kota Solo dan sekitarnya. Tapi, belum terwadahi dan dikembangkan dengan baik. Harapannya, makin banyak pihak-pihak terkait yang mau membuat acara untuk penyaluran bakat dan hobi yang dimiliki anak-anak di kawasan Solo Raya,” kata Benny.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge