0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Solo Berikan Doa untuk Rio dengan Tumpengan

Ibu Rio Haryanto, Indah Pennywati memotong tumpeng sebagai bentuk doa untuk putranya dalam menghadapi F1 2016 (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Suasana berbeda dalam Car Free Day (CFD) Kota Solo, Minggu (21/2) pagi. Sebagian warga berjumlah banyak berkerumun di depan rumah Rio Haryanto, pembalap Indonesia yang naik kelas di Formula One (F1) tahun 2016 ini.

Sesosok dengan menggunakan topeng raksasa berwajah Rio Haryanto, sambil menenteng trofi GP 2 Austria asli milik sang pembalap. Kerumunan warga dimulai dengan memberikan tanda tangan di sebuah spanduk bergambar Rio Haryanto.

Kemudian mereka memanjatkan doa bersama mengelilingi nasi tumpeng yang turut dihadiri kedua orang tua Rio, yakni Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati. Setelahnya, puluhan warga mengantri nasi tumpeng yang dibagi-bagikan.

“Tumpengan ini prakarsa dari warga Solo, mendoakan agar Rio bisa berprestasi dalam mengarungi kerasnya persaingan F1. Tentu kami sekeluarga sangat berterimakasih atas perhatian dari semua pihak,” ujar Indah Pennywati, ibu Rio Haryanto, Minggu pagi.

Pihaknya mengaku telah berkomunikasi dengan anaknya yang saat ini berada di Barcelona, Spanyol. Rio dijadwalkan menjajal latihan serta tes mobilnya pada Senin (22/2) besok. Sementara seri pertama akan digelar 20 Maret mendatang di Australia.

“Rio sudah berada di Barcelona, dan dijemput KBRI di Spanyol, kontak terakhir kemarin dan kondisinya cukup baik,” imbuhnya.

Sri Nugroho, salah seorang warga Solo mengaku bangga dengan prestasi yang dilalui Rio Haryanto, hingga berhasil menembus kelas F1. Dirinya berharap Rio mampu memberikan kejutan sebagai pendatang baru dan memberikan kebanggaan bagi Indonesia.

“Semoga doa dari kami semua di sini bisa ikut membantu perjuangan Rio selama mengarungi F1. Semoga Rio sukses dan membawa harum nama bangsa Indonesia,” kata warga Mojosongo Solo ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge