0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy Berharap KLB PSSI Digelar Maksimal Mei

timlo.net/heru murdhani
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (timlo.net/heru murdhani)

Solo – Walikota Solo yang juga penasihat klub Persis, FX Hadi Rudyatmo terang-terangan menginginkan adanya perombakan di tubuh PSSI. Satu-satunya jalan untuk mereformasi PSSI agar segera terlepas dari jeratan pembekuan dan sanksi FIFA, adalah dengan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

“Jangan sampai KLB lebih dari bulan Mei, karena berkaitan dengan masa sanksi yang dijatuhkan FIFA. Saya kira April sudah selesai, agar anak bangsa ini segera bisa beraktifitas kembali di dunia sepak bola,” ujar Hadi Rudyatmo saat ditemui di Loji Gandrung, Minggu (21/2) pagi.

Terkait proses menuju KLB nanti, pihaknya juga berharap orang baru yang bersaing menjadi pemimpin PSSI murni bertujuan membawa sepak bola Tanah Air ke arah yang lebih baik.

“Minimal dia mengenal sepak bola, tidak tersangkut persoalan-persoalan hukum, tidak membawa kepentingan apapun, hanya fokus untuk sepak bola saja. Soal persyaratan ya mungkin tergantung AD/ART PSSI seperti apa,” tandasnya.

Kondisi sepak bola Indonesia carut-marut paska dibekukannya organisasi PSSI oleh pemerintah melalui Menpora. KLB di Surabaya tahun lalu dengan menghasilkan La Nyalla Mattaliti sebagai Ketua Umumnya tak diakui Menpora. Buntutnya, Indonesia pun dikenai sanksi oleh FIFA dan dilarang beraktifitas di level Internasional, lantaran adanya intervensi pemerintah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge