0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pekat, Polisi Sita Puluhan Liter Ciu

dok.timlo.net/aditya wijaya
(Ilustrasi) Polisi sita minuman keras (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten – Puluhan liter minuman keras (miras) jenis ciu disita jajaran Polsekta Klaten dalam razia penyakit masyarakat (pekat), Sabtu (20/2) malam. Selain itu, petugas juga menggelandang dua pemuda yang tengah pesta miras di sebuah cafe dan karaoke di kawasan Kecamatan Klaten Selatan.

“Total ada 36 liter ciu yang kita sita dari tiga titik yang disinyalir menjadi lokasi penjualan miras di wilayahKecamatan Klaten Selatan,” ujar Kapolsekta Klaten AKP Warsono, Sabtu (20/2).

Informasi dihimpun, sekitar pukul 19.30 WIB petugas mendatangi lokasi pertama di Cafe Alang-alang yang ada di Desa Danguran, Klaten Selatan. Di cafe yang menyediakan tempat untuk karaoke itu, petugas menggelandang dua pemuda yang kedapatan membawa minuman ciu.

“Di Alang-alang sudah tidak menyediakan bir. Tapi kami mengamankan Fajar Fermanto (20) warga Dukuh Karangwetan, Desa Pluneng, kebonarum, dan Anang Suranto (25) warga Desa Somokaton, Kecamatan Karangnongko, yang kedapatan membawa ciu, masing-masing setengah liter,” ucap AKP Warsono.

Kemudian di lokasi berikutnya, petugas mendatangi rumah Suwondo (41) warga Dukuh Kalangan, Desa Glodogan, Klaten Selatan, dan menyita barang bukti 20 liter ciu. Lokasi terakhir di rumah Eko Kristiawan bin Gudel (23) warga Dukuh Demangan, Desa Kajoran, Klaten Selatan, dengan barang bukti 15 liter ciu.

Tak berselang lama, sekitar pukul 21.30 WIB, petugas menggelandang 13 anak punk yang kepergok minum ciu di emperan toko material Kondang depan Alun-alun Klaten. Hal itu menyusul informasi dari masyarakat.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dua pemuda dan penjual miras ciu yang diamankan akan dijerat dengan Perda Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Selanjutnya mereka dibawa ke pengadilan untuk disidangkan. Razia serupa akan terus kami lakukan untuk menciptakan situasi kondusif dalam masyarakat,” tandas Kapolsekta Klaten AKP Warsono.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge