0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gerhana Matahari Total, Ribuan Peneliti Masuk Indonesia

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Sejumlah daerah tidak ingin melepaskan momen langka, gerhana matahari total (GMT) pada 9 Maret nanti. Salah satunya, Provinsi Kalimantan Barat. Serangkaian kegiatan dalam rangka meramaikan Total Eclips itu pun disusun.

“Ada sensasi lain di Pontianak, karena berada persis di bawah garis khatulistiwa,” kata Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Sabtu (20/2).

Wajar, jika banyak peneliti yang menunggu datangnya bulan menutup matahari dalam posisi tegak lurus di sana. Meskipun, sebenarnya di Ibu Kota Kalbar itu tidak sampai 100 persen Gerhana.

“Sensasi alam yang langka, 350 tahun sekali, dan hanya di Indonesia yang ada di darat, dan disambut dengan 100 event di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Ada ribuan peneliti yang diyakini akan membanjiri provinsi yang berada di garis Khatulistiwa ini. Di Kota Pontianak sendiri, akan ada dua titik yang bisa menyaksikan gerhana matahari.

Titik pertama adalah Pontianak Convention Center (PCC). Sementara titik berikutnya Kantor Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan).

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge