0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sewindu SAR Kab Sukoharjo Dirayakan Dengan Baksos

pemotongan tumpeng perayaan sewindu SAR Kab SKH oleh Sekda Sukoharjo (foto: Putra)

Sukoharjo – Peringatan sewindu SAR Kabupaten Sukoharjo dilakukan dengan serangkaian kegiatan sosial. Ratusan paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu di daerah yang sebelumnya telah terjadi bencana tanah longsor.

“Untuk kegiatan perayaan kita melakukan bakti sosial, seperti donor darah bagi semua anggota relawan, membagikan sembako ke warga dan mendaki Gunung Merbabu, sedangkan puncaknya pemotongan tumpeng,” kata Kabidops SAR Kab Sukoharjo, Muchlis, Sabtu (20/2).

Kegiatan sosial diawali dengan menggelar donor darah di markas SAR yang diikuti puluhan anggota untuk membantu cadangan darah pada bulan-bulan yang dinilai rawan terjadi bencana. Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan paket sembako ke Desa Sanggang, kecamatan Bulu 110 paket dan Desa Serut, Kecamatan Nguter 100 paket.

Selain di daerah terdampak bencana, pembagian sembako juga dilakukan di sekitar markas SAR di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo dan penarik becak di sepanjang jalan depan markas. Dengan moto ‘rela ikhlas tanpa batas’ juga mendapat kado istimewa dengan diresmikannya markas baru oleh Ketua SAR Kab Sukoharjo yang juga Sekda Agus Santosa pada Jumat (19/2).

“Kita patut berbangga dengan Tim SAR Kab Sukoharjo yang selama ini menjadai garda terdepan dalam menjalankan kegiatan kemanusiaan menangani dan menolong warga yang terkena bencana, selamat ulang tahun semoga semakin solid dan lebih baik lagi,” tandas Sekda.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge