0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satya Wacana Tak Mampu Hentikan Keperkasaan Galank Gunawan

Kapten Satya Wacana, Respati Ragil saat berduel dengan pemain Stadium Happy 8 Jakarta (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Kompetisi basket IBL 2016 seri III dimulai kembali, Sabtu (20/2) di GOR Amongrogo Yogyakarta. Satya Wacana Salatiga (SWS) harus takluk di partai awal seri III, karena tak mampu menghentikan kegemilangan bintang Garuda Bandung, Galank Gunawan.

Anak asuh Efri Meldi dipaksa menyerah dari skuad besutan Fictor Gideon Roring, dengan skor 45-65. SWS yang dimotori oleh Ragil Pamungkas mencoba memberikan perlawanan pada kuarter kedua. Sayangnya shooter andalan SWS ini, tidak dalam form terbaiknya di game hari ini.

Sementara Garuda Bandung turun dengan lima pemain starternya Diftha Pratama, M. Rizal Falconi, Sigit Harun Nurman, Wendha Wijaya, dan kapten tim, Galank Gunawan, Garuda Bandung secara meyakinkan langsung mengambil kuarter pertama 15-12.

Galank bermain kesetanan karena tampil di hadapan publiknya sendiri. Beberapa kali pemain yang pernah berkuliah di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini mendulang poin lewat rebound yang menjadi andalannya. Hingga akhirnya Garuda Bandung menutup kemenangan 65-45 atas Satya Wacana.

Pelatih SWS, Efri Meldi tak mampu menutupi rasa kecewanya. Dirinya menyebut para pemain tak memiliki fighting spirit dalam laga tadi.

“Kalah menang urusan belakang. Namun yang saya sayangkan, pemain saya kurang memiliki fighting spirit untuk mengejar ketertinggal. Menghadapi pertandingan besok SWS akan bertemu dengan tim-tim besar. Saya tadi tekankan kepada para pemain, untuk bermain dengan penuh semangat, itu yang terpenting,” Katanya.

Sementara itu, kapten SWS, Respati Ragil mengaku dirinya tampil di bawah performa, dan berharap segera bangkit bersama rekan-rekannya.

“Hari ini saya off. Namun saya harap ketika dalam kondisi seperti ini, rekan-rekan bisa mengambil peran saya. Semoga pertandingan berikutnya kami akan bermain lebih bersemangat lagi,” kata Ragil.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge