0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rio Pakai Nomor 88, Dipercaya Punya Aura Bagus

Rio Haryanto ()

Solo – Usai dipastikan masuk ke jajaran peserta balap mobil kelas wahid Formula One (F1), Rio Haryanto memilih nomor 88 di mobilnya. Nomor tersebut ternyata sarat makna dan memiliki nilai historis bagi pembalap 23 tahun kelahiran Solo, 22 Januari 1993 ini.

Sang ayah, Sinyo Haryanto mengaku kepada awak media bahwa Rio pernah memakai nomor 88 saat dalam perjalanan karirnya. Nomor tersebut ternyata memberikan prestasi mengesankan bagi Rio.

“Soal mengapa Rio memilih nomor 88 adalah karena dia pernah menjuarai tingkat Asia-Pasifik tahun 2009 dengan nomor tersebut. Waktu itu Rio naik podium 11 kali dari 15 race dalam satu musim itu. Wajar saja dia kalau dia ingin bisa mengulangi prestasi serupa dengan angka 88,” ujar Sinyo, Sabtu (20/2).

Terpisah, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku bahwa nomor tersebut punya aura bagus.

“88 itu kalau menurut Wong Jowo ya angka yang kuat. Namun terlepas itu, saya kok optimis anak ini bisa berprestasi. Karena dia ini yang jelas tidak neko-neko, dan tentu punya kemampuan. Melihat prestasi awal dia meniti karir, belum tentu ada 25 sampai 50 tahun lagi ada orang Indonesia bisa seperti Rio,” tandas Rudyatmo.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge