0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Pembalap F1 Pertama Indonesia, Bikin Bangga Keluarga

Aryo Atmaja
Kedua orang tua Rio Haryanto (merah) bersama Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Aryo Atmaja)

Solo – Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto menjadi bagian bersejarah bangsa usai memastikan diri tampil di balapan bergengsi dunia, Formula One (F1). Rio diikat tim Manor Racing asal Inggris selama satu musim penuh.

Keluarga Rio Haryanto pun menggelar konferensi pers di kediamannya di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo, Sabtu (20/2). Kedua orang tuanya yakni sang Sinyo Haryanto (ayah) dan Indah Pennywati (ibu) mengaku bangga anaknya bisa menjadi peserta kejuaraan balap jet darat kelas wahid.

“Rio Haryanto bisa masuk sejarah menembus F1. Ini semua tak lepas dari dukungan semua pihak, terutama pemerintah melalui Presiden, Menpora, dan Walikota Solo. Saya sebagai orang tuanya, sangat senang dan bangga. Harapan kami Rio tidak hanya sekedar ikut balapan F1, tapi bisa punya prestasi,” ungkap ayah Rio, Sinyo Haryanto.

Disebutnya pula, perjalanan karir Rio Haryanto hingga akhirnya menapaki adu kebut F1, tak lepas dari perjuangannya sejak usia 6 tahun. Olahraga Gokart digelutinya hingga akhirnya sekarang berkesempatan menunggangi mobil F1.

“Perjalanan Rio cukup panjang dan melalui banyak tahapan hingga akhirnya bisa tampil di F1. Mulai umur 6 tahun sudah ikut kejuaraan Gokart, juara nasional 6 kali, juara asia 4 kali. Dia juga juara asia pasifik, kemudian berlaga di Eropa,” tandas Sinyo yang juga merupakan bos perusahaan kertas Kiky ini.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge